Contoh Potongan Rambut Pria

contoh potongan rambut pria

Bukan hanya perempuan yang memiliki gaya potongan rambut beragam, melainkan juga laki-laki. Salah satu contoh potongan rambut pria yang biasa diterpakan adalah potongan model undercut. Potongan model ini sebenarnya sudah cukup lama dan banyak yang mengaplikasikannya. Namun, modelnya yang tak lekang oleh zaman masih banyak digunakan, bahkan bisa dijadikan gaya rambut tahun 2019 mendatang.

Sesuai dengan namanya, potongan undercut identik dengan model rambut bagian samping dan belakang yang dicukur rapi. Gaya ini sebenarnya bisa divariasikan dengan banyak model, mulai dari man bun, crop cut, dan lain sebagainya. Jenis potongannya pun berbeda-beda, ada gayafade yang menciptakan kesan gradual, ada juga disconnected yang memberikan kesan kontras atau patah pada bagian rambut atas dengan rambut bagian bawah yang pendek. Penasaran variasi gaya rambut undercut? Mari simak referensi berikut!

Variasi Potongan Rambut Undercut

  1. Quiff Undercut

Contoh potongan rambut pria undercut yang cukup banyak diaplikasikan para pecinta gaya rambut adalah Quiff Undercut. Tampilan ini juga bisa dipadukan dengan gaya berpakaian formal. Tentunya akan menimbulkan kesan yang semakin macho dan cowok banget!

  1. Pompadour Undercut

Konsepnya bervolume tegas pada bagian depan rambut, sehingga gaya ini juga bisa digunakan untuk mensiasati rambut tipis agar terlihat lebih tebal. Potongan rambut yang satu ini bisa dipadukan dengan gaya kasual yang semakin memberi kesan maskulin. Tentu saja juga bisa ditata rapi agar pantas dipamerkan saat acara formal. Untuk mendapatkan potongan ini, bisa dimulai dari gaya rambut buzz cut. Seiring berjalannya waktu, rambut akan panjang dan pertahankan panjang rambut pada bagian atas. Namun, harus tetap rutin mempertahankan undercut di bagian bawahnya.

  1. Gradual Undercut
Baca Juga :  Beberapa Merk Pomade Terbaik Membuat Rambut Memukau

Contoh potongan rambut pria selanjutnya yang kami rekomendasikan dan cukup menarik adalah gradual undercut pada bagian samping dan belakang. Gaya yang satu ini akan sangat memperlihatkan kulit kepala, terutama kulit kepala bagian belakang. Karenanya, pastikan rambut mendapat perawatan yang baik dan potongan yang rapi.

  1. Faux Hawk Undercut

Mungkin sudah banyak yang tahu model rambut Mohawk, namun belum banyak yang tahu model rambut Faux Hawk. Faux Hawk undercut adalah adaptasi dari model rambut Mohawk yang identik dengan komuniktas punk. Aksen undercut pada gaya Faux Hawk ini akan mempertegas dan membuat rambut bagian tengah yang tersisa berdiri, meski tanpa bantuan produk penata rambut, seperti gel. Belakangan, gaya rambut ini disebut gaya rambu pesepakbola, karena cukup banyak pemain sepak bola yang menggunakan gaya rambut ini.

  1. Man Bun Undercut

Gaya yang satu ini identik dengan pria-pria Jepang. Bisa juga diterapkan bagi yang ingin menciptakan gaya Man Bun, namun tidak memungkinkan untuk memiliki rambut panjang. Sehingga, sensasi menguncir rambut masih bisa dirasakan. Sedikit tips untuk Anda yang ingin mencoba gayaMan Bun Undercut, rutinlah memotong ujung rambut yang ingin dijadikan cepolan agar tidak terlihat kering dan bercabang. Apalagi, jika rambut sering dicat warna.

  1. Medium Undercut

Bingung ingin memilih rambut gondrong atau gaya undercut? Pilih saja potongan Medium Undercut yang akan terlihat rapi meski rambut gondrong tetap dipertahankan. Bagian rambut gondrongnya juga masih bisa dibuat Bun. Keren kan!

Tak sekedar estetika, potongan undercut juga sangat fleksibel dan aplikatif, sehingga sangat cocok bagi Anda yang suka kepraktisan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *